Selasa, 14 April 2020

MAKLUMAT

Dengan adanya wabah Virus Corona yang melanda bumi pertiwi, maka ada kebijakan dari pemerintah pusat maupun daerah yang sangat besar pengaruhynya terhadap masyarakat terutama pada dunia pendidikan. Sebelumnya, para siswa belajar di sekolah dengan maksimal saat ada wabah ini dihimbau agar belajar di rumah dan menjauhi kerumunan. Hal ini sangat memberatkan bagi masyarakat sebab banyak fasilitas yang belum siap untuk mendukung belajar di rumah.

Walaupun demikian, semua harus berjalan dengan baik dengan apa yang ada. Sebab, segala sesuatu yang ditetapkan oleh pemerintah juga merupakan kebijakan dengan mempertimbangkan hajat hidup orang banyak. Sangat berat memang, namun ini semua harus dilalui agar kehidupan yang lebih baik dengan lingkungan yang kondusif segera tercipta.

Apalagi kita selaku Umat Islam yang biasanya menjalankan ibadah Sholat Jum'at di masjid, saat ini ditiadakan. Ini sangat memprihatinkan dan membuat semakin rindu dengan Sang Rabb. Sebentar lagi kita akan menghadapi Bulan Suci Ramadhan. Tentu, hal ini menjadi pemikiran tersendiri. Yang biasanya kita menjalankan ibadah Sholat Tarawih secara berjama'ah di masjid atau di musholla, untuk tahun ini beum bisa dipastikan sebab keadaan belum dinyatakan aman oleh pemerintah daerah maupun pusat.

Semoga wabah ini segera berlalu dari Bumi Persada Nusantara segera sebelum Ramadhan tiba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar Anda di sini!